Tegakkan Prokes, Babinsa Koramil 07/Simpang Kembali Sasar Warga Pengguna Jalan

oleh -1446 Dilihat

Kodim OKU – Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 07/Simpang Serda Sardianto melakukan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga masyarakat.

Hal ini terbukti dengan turunnya personel Koramil 07/Simpang itu menyasar kerumunan dan warga masyarakat yang melintas di jalan Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Rabu (13/07/2022)

Dan dalam melaksanakan kegiatan penegakan Prokes, Babinsa Koramil 07/Simpang kembali menemukan warga masyarakat yang tidak patuh dan tertib Prokes, khususnya saat berada didalam ruangan.

Dikatakan Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 07/Simpang, Kapten Inf Robani bahwa pihaknya melalui kegiatan gabungan terus melakukan penegakan prokes bersama aparat dari instansi terkait untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes.

“Kita tidak akan memberi ruang gerak kepada warga masyarakat yang tidak tertib dengan aturan protokol kesehatan, baik itu yang melintas Posko PPKM maupun di pasar atau ditempat-tempat lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya dalam setiap melaksanakan kegiatan penegakan Prokes, tetap kita temukan warga yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Karena kendati setiap hari dilaksanakan operasi yustisi, tetap ditemukan warga masyarakat yang tetap tidak patuh terhadap protokol kesehatan khususnya saat berada di luar rumah,” imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan itu Babinsa dan personel Polsek juga kembali memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mengutamakan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mencuci tangan, menjaga jarak serta menggunakan masker saat diluar rumah. Semua ini untuk menangkal virus Covid-19 di wilayah kita,” pungkas Kapten Robani. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.