Tak Bosan Babinsa Pengandonan Himbau Masyarakat Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh -79 Dilihat

OKU – Untuk mencegah kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 01/Pengandonan Serda Suparman gencar melakukan sosialisasi kepada warga binaannya untuk cegah Karhutla .

Kali ini Serda Suparman menghimbau bahaya kebakaran kepada para petani yang ada di wilayah binaannya di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Senin (29/07/2024)

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan. Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Serda Suparman juga mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar, serta senantiasa menjaga kelestarian hutan.

Dalam himbauan pencegahan Karhutla kepada masyarakat Serda Suparman menggunakan papan pengumuman berupa spanduk yang berisi imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. “Saya akan terus mengajak warga agar jangan melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan,” kata Suparman (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.