Sinergi TNI-Polri , Danramil 403-03/Martapura dan Babinsa Kodim 0403/OKU OKU Melaksanakan Karya Bakti

oleh -2901 Dilihat

Oku Timur – Apel gabungan personel 403-03/Martapura dan dan Polres Oku Timur beserta Satpol PP , yang dilaksanakan di halaman polres Oku timur dalam rangka Karya Bakti membersihkan tempat ibadah diwilayah Oku Timur dan dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada mantan Narapina dan masyarakat terkena dampak Covid 19 di wilayah Oku timur. Minggu (14/06/2020)

Sebelum pelaksanaan karya bakti dilakukan apel pengecekan personel oleh Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Muryono menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran, kerja sama dan kekompakan antara anggota TNI dan Polri serta Satpol PP dalam pelaksanaan karya bakti di tempat-tempat ibadah .“Karya bakti ini merupakan kerja sama antara aparatur negara dengan warga masyarakat, yang jaman dahulu dikenal dengan istilah gotong royong”, terang Danramil.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI-Polri dan masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan di dalam dan halaman Masjid, Gereja dan Pura . Suasana tampak penuh kebersamaan seakan tak ada sekat antara aparat dan masyarakat.

Masih di lokasi kegiatan, Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono mengatakan, karya bakti ini merupakan aksi nyata sekaligus bentuk kepedulian anggota TNI dan Polri bersama warga masyarakat terhadap lingkungan sekitar.

“Ini bentuk kepedulian TNI dan Polri bersama warga masyarakat untuk berperan serta dan peduli terhadap lingkungan, terlebih sasaran karya bakti merupakan tempat ibadah. Bila kondisi lingkungan tempat ibadah lebih bersih dan sehat maka yang beribadahpun akan nyaman dan ini juga merupakan tindakan untuk mencegah penularan Covid 19. ungkapnya.

Setelah melakukan pembersihan di tempat ibadah , Danramil dan Babinsa 403-03/Martapura bersama Polres dan Satpol PP membagikan bantuan sembako gratis kepada mantan narapidana dan masyarakat yang terdampak covid 19 ini.

Tampak ikut dalam kegiatan karya bhakti tersebut Babinsa 403-03/Martapura, anggota Polres Oku Timur, dan warga masyarakat lainnya.

Kegiatan ini telah selesai dilaksanakan pada dengan aman.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.