Siaga Bencana, Babinsa Simpang Kodim 0403/OKU Koordinasi dan Sinergi ke Damkar

oleh -2609 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai langkah siaga bencana terutama untuk mengantisipasi kebakaran, Babinsa Koramil 07/Simpang, Kodim 0403/OKU, Serda Jonifi melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKU Selatan.

Serda Jonifi menjelaskan, koordinasi dan sinergi ini dimaksudkan untuk optimalisasi gerak dan langkah penanganan bencana kebakaran, khususnya di wilayah teritorial Koramil 07/Simpang

“Jadi, dengan membangun koordinasi dan sinergi di antara semua pihak, khususnya dengan Damkar, maka langkah pencegahan bencana kebakaran bisa dilakukan secara maksimal,” jelas Serda Jonifi, Rabu (15/06/2022)

Membangun koordinasi dan sinergi seperti ini, lanjutnya, juga merupakan bagian dari langkah pencegahan dini dan penanganan bencana kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi tanpa bisa diprediksi.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Jonifi juga mengingatkan kepada personel Damkar Kabupaten OKU Selatan untuk tidak lengah menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 3M.

“Karena faktor ketaatan terhadap Prokes 3M ini juga menjadi bagian penting dalam dukungan dan kelancaran pelaksanaan tugas personel Damkar dalam mencegah serta mengantisipasi bencana kebakaran,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.