Serma Arief Alpianto, Babinsa 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Mengikuti Musdes

oleh -1841 Dilihat

Babinsa Serma Arief Alpianto dibawah komando Danramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Robani K , mengikuti rapat pendataan ulang validasi data Penerima Manfaat BLT Dana Desa dari Dinsos Kabupaten Oku Timur di Desa Menanga Besar Kec.Semendawai Barat Kab.Oku Timur, dengan tujuan untuk masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease atau covid 19 sesuai dengan peraturan pemerintah. Rabu, (30/06/2020)

Hadir dalam acara ini , Sekcam Sembar Bpk.M.Alpi, Sekdes Bpk.Erwansyah, Babinkamtipmas Bripka Dodi, Puskesos/Fasilitator Kec.Sembar Bpk.Masri Giharsa, dan Perangkat Desa Menanga Besar.

BLT dana desa diberikan kepada warga miskin atau ekonomi lemah di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, dengan sarat yang tidak terdaftar di PKH( Program Keluarga harapan ) dan BPNT( Bantuan Pangan Non Tunai ) dan DTKS ( Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial ).

“BLT dana desa ini, diberikan kepada warga kurang mampu sebesar, Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut,” ucap Babinsa.

Lanjut Serma Arief Alpianto,” BLT merupakan salah satu program pemerintah dengan sasaran masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah yang terdampak wabah Corona Virus Disease atau covid19 seperti saat ini.” Serta pendataan penerima bantuan yang dilakukan oleh perangkat desa atau pendamping desa haruslah tepat sasaran.

“Kita berharap melalui pendataan ulang dan pendampingan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dinsos kabupaten Oku Timur ini dapat tepat sasaran atau diterima oleh warga yang kurang mampu, Sehingga dapat membantu mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari dalam situasi dan kondisi di tengah wabah Corona Virus Disease atau covid 19 ini,” ucapnya.

Adapun data tersebut antara lain, Jumlah kk Desa Menanga Besar 673 KK, Data lama keluarga miskin 262 kk, Pengajuan data keluarga miskin DTKS 305 KK dengan rincian yaitu, Dusun 1 berjumlah 53 kk, Dusun 2 berjumlah 59 kk, Dusun 3 berjumlah 42 kk, Dusun 4 berjumlah 40 kk, Dusun 5 berjumlah 52 kk, dan Dusun 6 : 59 kk.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.