Semangat Dan Ceria, Kodim 0403/OKU di Datangi Anak-anak TK Kartika II-34 Baturaja

oleh -538 Dilihat

OKU – Pemandangan dan Suasana pagi hari ini tampak berbeda dengan hari – hari sebelumnya terlihat di Makodim 0403/OKU, pada Selasa (21/11/2023), satuan di bawah kendali Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine mendadak ramai dipadati oleh puluhan anak-anak TK Kartika II/34 Baturaja

Bukan untuk unjuk rasa, pasalnya kehadiran anak-anak TK dengan pimpinan rombongan Ibu Sartati Eliyana S.Pd. datangi Makodim 0403/OKU ini untuk sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi TNI AD.

“Tampak dari raut wajah puluhan anak – anak dengan polos, senyum dan tawa ceria menghiasi wajah anak-anak TK Kartika II/34 Baturaja, saat diperkenalkan kepadanya berbagai perlengkapan TNI.

“Yang namanya anak usia dini dengan hal yang baru bentuk yang baru bikin senang Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias mencoba beberapa perlengkapan seperti baret, topi pet dan senjata ditambah lagi saat diajak berkeliling Kodim bertambah riang tampak raut wajahnya.

Kepada Berita S3 Ibu Sartati Eliyana, S.Pd selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas sambutan hangat serta kesediaan Kodim 0403/OKU memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara dan mengenalkan atribut TNI.

“Sebagai kepala sekolah lanjutnya senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim OKU, Semoga ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak untuk menjadi TNI ,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan yang awalnya sempat terkejut kenapa pagi-pagi, anak-anak TK Kartika II-34 Baturaja mendatangi Makodim 0403/OKU setelah niatnya sudah diketahui sangat menyambut baik kehadiran anak-anak TK Kartika II-34 Baturaja yang menjadikan Kodim OKU sebagai salah satu wahana belajar anak-anak, “ungkapnya.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim OKU dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara.

Kegembiraan yang dipancarkan oleh wajah anak-anak usia dini karena sambutan kita kepada seorang anak haruslah mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria. “Kita buat kegiatan anak-anak TK pagi ini sebagai ajang belajar sambil bermain, “tambah Dandim. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.