Semangat Babinsa Koramil Muaradua Kisam Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi di Desa Siring Agung

oleh -1705 Dilihat

Kodim OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Muaradua Kisam jajaran Kodim 0403/OKU, Serda Subandi membantu petani menanam padi guna menyukseskan program swasembada pangan nasional di Desa Siring Agung, Kecamatan Kisam Tinggi, Kab, OKU Selatan, Senen (04/01/2021).

Semangat Serda Subandi tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani menanam padi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 0403/OKU.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0403/OKU, Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol melalui Danramil 09/Muaradua Kisam, Kapten Arm Suhendra, para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Tujuannya, lanjut Kapten Arm Suhendra, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

“Pendampingan akan terus kita lakukan, baik itu dalam pengolahan lahan maupun perawatan dan pasca panen,” Kata Kapten Arm Suhendra.

Menurut Kapten Arm Suhendra, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di jajarannya tersebut mendapat sambutan yang baik dari petani.

Hal ini terlihat jelas dari antusias petani yang dengan penuh semangat bekerja selama melakukan proses tanam padi tersebut. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.