Semangat Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Dampingi Petani Panen Padi Tak Pernah Surut

oleh -2211 Dilihat

OKU Timur – Memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Koptu Nursalam melaksanakan pendampingan panen padi di desa Sukanegeri Kec. Semendawai Barat Kab.OKU Timur. Selasa,(08/09/2020)

Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu para petani serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya ketua poktan Desa Sukanegeri

Babinsa Koptu Nursalam menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

“Peran kami selaku babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila kami rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.