Sebagai Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Bantu Cor Lantai Rumah Warga

oleh -2248 Dilihat

Kodim OKU – Membangun interaksi melalui komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, anggota Babinsa Koramil 03/Martapura, Kodim 0403/OKU Serda Novri turut membantu pengecoran lantai rumah bapak Andri warga Desa Suka Damai, Kecamatan Madang Suku Tiga, Kabupaten OKU Timur.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P dalam rilisannya Selasa (31/01/2023)

“Peran serta Babinsa dalam kegiatan masyarakat sangat penting, agar keberadaan Babinsa dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” ungkap Dandim.

“Sebagai Babinsa harus berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat, melalui kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terjalin,” ujar Ferizal.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Novri membantu mencampur semen untuk lantai rumah milik Keluarga Andri, yang merupakan salah satu warga binaannya.

“Babinsa harus berada di tengah tengah warga desa binaan di segala kondisi. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin solid, erat dan tidak terpisahkan dalam memajukan, mensejahterakan dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” jelas Babinsa.

“Babinsa juga harus memiliki kemampuan komunikasi dan wawasan yang luas di tambah senyum ramah, cekatan serta sigap dalam membantu warganya.

Keluarga Andri selaku pemilik rumah sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, dirinya merasa bangga mempunyai Babinsa yang tidak ragu membantu pekerjaan warga.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan bapak Babinsa dalam pengecoran lantai rumah kami,” ujarnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.