Sambut HUT TNI ke-79, Kodim 0403/OKU Gelar Lomba PBB Pelajar Untuk Piala Panglima TNI

oleh -346 Dilihat

OKU – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2024, Kodim 0403/OKU menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar untuk memperebutkan Piala Panglima TNI.

Acara ini diselenggarakan di City Mall Baturaja Jl. Jendral Ahmad Yani Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Minggu (29/09/2024)

Lomba PBB ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA se-Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin, kekompakan, dan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, masyarakat, dan para pelajar.

“Kegiatan lomba PBB ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga merupakan wadah edukasi bagi generasi muda untuk belajar tentang pentingnya disiplin, kekompakan, serta nasionalisme. Melalui ilmu PBB, para siswa akan belajar membentuk kepercayaan diri, jiwa korsa, kebersamaan, dan kepemimpinan, yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Letkol Inf Harri

Lebih lanjut, Letkol Harri menambahkan bahwa selain membentuk karakter yang kuat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit baru paskibraka yang nantinya akan mengharumkan nama daerah.

“Saya sangat menghargai upaya para pelajar yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Saya juga menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus generasi muda serta satuan TNI di jajaran kami untuk terus mengembangkan gerakan baris-berbaris di setiap kesempatan,” tambahnya.

Selain itu, dalam peringatan HUT TNI ke-79 tahun ini, diusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” Tema tersebut mengandung makna mendalam bahwa TNI bersama rakyat akan terus berjuang untuk menjaga kestabilan negara serta memastikan suksesnya kepemimpinan nasional di masa depan.

Melalui lomba PBB ini, diharapkan akan terbentuk prajurit TNI dan generasi muda yang memiliki mental yang kuat, tangguh, dan berprestasi, guna mendukung kemajuan bangsa dan negara.

Lebih jauh, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak positif, tidak hanya pada kemampuan teknis baris-berbaris para peserta, tetapi juga pada pembentukan karakter mereka.

“Kekompakan dan disiplin adalah nilai-nilai yang harus ditanamkan sejak dini. Melalui lomba ini, kami berharap para peserta tidak hanya berlomba untuk menang, tetapi juga belajar nilai-nilai kehidupan yang lebih luas, seperti tanggung jawab, kerja sama, dan saling menghargai satu sama lain,” ungkapnya.

Lomba PBB ini pun mendapatkan sambutan antusias dari peserta dan para pendukung yang hadir. Para peserta dari berbagai sekolah telah mempersiapkan diri dengan latihan intensif untuk menampilkan yang terbaik dalam kompetisi ini.

Lomba PBB tingkat SMA se-Kabupaten OKU Raya di menangkan dari

Juara I SMA Negeri 1 OKU
Juara II SMA Negeri 1 Belitang
Juara III SMA Negeri 2 Martapura

Harapan Juara I SMA Negeri 4 OKU, Harapan Juara II SMA Negeri 3 OKU, Harapan Juara III SMA Negeri I Martapura (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.