Plh.Danramil 403-12/Baturaja Mewakili Dandim 0403/OKU Mengikuti Kegiatan Memperingati Tahun Baru Islam 1442 H

oleh -3199 Dilihat

OKU – Plh.Danramil 403-12/Baturaja Mewakili Dandim 0403/OKU mengikuti kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1442 H yang bertempat Di Masjid Imam Bonjol Kec.Kemalaraja. Jum’at(21/08/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Penceramah H.M. Nizar.BR. S.Pdi, Wakil ketua MUI Oku, Camat Baturaja Timur Mewakilin Bupati Oku, Lurah Kemalaraja, Ketua Masjid Imam Bonjol Bpk Absyah Ismail, Jama’ah Masjid Imam Bonjol, Ibu-ibu Mujahada Masjid Imam Bonjol.

Ketua masjid Imam Bonjol berharap pada peringatan 1 Muharram ini sebagai muhasabah atau evaluasi terhadap apa yang telah kita perbuat sebelumnya. Adakah kita lebih untung ataukah kita lebih merugi, bukan saja dalam bisnis atau kehidupan tetapi juga dalam hal ibadah kepada Allah SWT.

“Harus ada perlindungan, perhitungan dan evaluasi kita, apakah kita termasuk orang yang beruntung atau merugi. Dan ini adalah bahagian dari sebuah perjalanan hidup”, tegasnya.

Dilanjutkan sambutn dari Camat Baturaja Timur menyampaikan,” bahwa kebiasaan-kebiasaan lama yang kita rubah dengan kebiasaan baru, tentunya memerlukan kemauan dan komitmen kita sendiri secara ikhlas karena tuntutannya memang seperti itu. Tahun ini ibadah haji kita tidak berangkat karena banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Itu adalah merupakan takdir dari Allah SWT dan tidak ada yang tahu. Pandemi Covid-19 ini pun tidak ada yang tahu”.katanya

“Makanya hari ini kami ingin bersama tokoh-tokoh agama, ormas islam mari bersama berhijrah dengan membiasakan pakai masker. Maka masker ini menjadi gerakan kita semua umat islam yang ada di Kota Tebing Tinggi”, ajaknya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram juga diisi dengan ceramah yang di sampaikan oleh Penceramah H.M. Nizar.BR. S.Pdi.

Kegiatan di akhiri dengan doa, dan berlangsung dengan aman dan tertib.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.