Plh.Danramil 403-12/Baturaja Bersama Komponen Masyarakat Baturaja Timur Lakukan Giat Komsos

oleh -2682 Dilihat

Baturaja – Plh. Danramil 403-12/ Baturaja Kapten Inf Kasimin bersama komponen masyarakat baturaja timur melaksanakan kegiatan Komsos di kantor Makoramil 403-12/Baturaja. Sabtu pagi, (18/07/2020)

Komunikasi sosial (komsos) ini mengusung tema” Bergandengan tangan membangun Negeri memperkokoh Persatuan & Kesatuan”. Hadir dalam kesempatan ini juga Camat baturaja timur Ogan Amrin., S.STP, M.Si. dan Kapolsek baturaja timur.

Plh.Danramil 403-12/Bta mengatakan, “kegiatan ini merupakan kegiatan silahturami antara Komponen Masayrakat Kec. Baturaja Timur dengan Personil Koramil 403-12/Baturaja.”

Komunikasi sosial ini juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.
Dengan adanya pandemic Covid 19 ini pentingnya sinergi seluruh komponen masyarakat untuk Bersama-sama bangkit melawan Covid 19.

Beliau menegaskan bahwa TNI Siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI merupakan berasal dari rakyat,dan siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah sampai saat ini aman kondusif dan bersatu untuk membangun.

Dilanjutkan Danramil tentang pembahasan
NKRI yang terdiri dari beberapa suku bangsa yang tersebar di 17 ribu pulau Nusantara ini rentan terjadinya perpecahan sehingga para pendiri bangsa menerapkan sistem pertahanan dan keamanan yang dikenal dengan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) untuk menjaga keharmonisan sesuai dengan motto Bhinneka tunggal Ika.

Sebagai Satuan Komando kewilayahan harus tahu yang akan dilakukan terhadap warga binaannya, terlebih di saat pandemi Covid 19 ini tetap melaksanakan kegiatan pada masa new normal dan Penegakan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang harus diterapkan diwilayah Kecamatan Baturaja Timur.

Semoga dengan kegiatan seperti akan lebih Mempererat dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan antar komponen masyarakat di wilayah.ungkapnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.