Plh. Danramil 403-02/Peninjauan Ikut Panen Cabai

oleh -1155 Dilihat

Kodim OKU – Mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P, Kapten Inf Airul selaku Plh. Danramil 02/Peninjauan pada kesempatan ini dampingi Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda Kabupaten OKU adakan panen Cabe di Desa Karya Jaya, Kecamatan Sinar Peninjauan, Kabupaten OKU, Rabu (22/02/2023).

Pj. Bupati Teddy menyampaikan, panen cabe kali ini dilakukan di lokasi Kelompok Tani (Poktan) Maju Bersama di Desa Karya Jaya. “Kelompok Tani Maju Bersama, kita dorong untuk menanam kebutuhan sehari-hari. Ada beberapa komoditi seperti tomat, cabai, sayur-sayuran, terong dan yang lainnya, guna menekan inflasi,” kata Pj. Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kab. OKU, Camat Sinar Peninjauan, Kades Karya Jaya, Para Pejabat Pemkab OKU, PPL, Mahasiswa STIE, serta masyarakat Sinar Peninjauan.

Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P mengatakan, semua pihak harus siap menghadapi kemungkinan terburuk, jika terjadi gejolak inflasi. Masyarakat juga harus mengetahui bahwa Pemda OKU sudah berupaya mengatasi masalah itu.

“Besar harapan kita semua, dengan pengembangan tanaman cabai ini maupun sayur-sayuran di wilayah OKU, semoga akan menekan laju inflasi, terutama harga tanaman pangan yang selalu berfluktuasi dengan kenaikan harga yang sangat tinggi,” kata dandim. (pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.