Persiapan Liga Santri Piala Kasad TNI AD Tingkat Kabupaten OKU Raya Dandim Pimpin Rapat Bersama Pengurus PSSI

oleh -3775 Dilihat

Kodim OKU – Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU menggelar rapat persiapan Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022, terjadwal pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Rapat yang turut dihadiri
pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) OKU yang diwakili Brigmand, OKU Timur diwakili Sertu Widodo dan OKU Selatan Andi Irawan, S.STP, M.Si dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Ferizal R, S.I.P di Ruang Rapat Makodim Jalan A.Yani KM 4,5 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (22/02/2022)

Ferizal menyampaikan, rapat ini membahas secara teknis rencana Liga Santri Piala Kasad Kodim OKU yang terencana pada pertengahan bulan Maret mendatang.

“Untuk itu, pihak kami dalam rapat persiapan ini, melibatkan pengurus PSSI, OKU, OKU Timur dan OKU Selatan yang akan mengikuti Liga Santri tahun ini. Hari ini kita membahas bagaimana teknis liga nya, dan seluruh teknis lainnya menyangkut seluruh rangkaian Liga berjalan,” kata Ferizal.

Ia berharap, Liga Santri nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan bersama. Karena bagaimanapun juga, Liga Santri ini tidak lain bertujuan mempererat hubungan sesama santri selain mencari bibit atlet pesepakbola di Kabupaten OKU Raya.

“Hari ini kita mantap segala sesuatu persiapannya, sehingga Liga Santri ini bisa berjalan dengan baik,” harap Dandim OKU.

Ia menambahkan, saat ini, dengan adanya rencana Liga Santri Kodim 0403/OKU, di masa Pandemi Covid-19, pihak akan terus melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Kabupaten, hingga hari pelaksanaan dimulai.

“Dikarenakan masih masa pandemi, kita akan terus melakukan komunikasi ke tim Satgas, apakah pelaksanaan nantinya bisa tentunya dengan Protkes atau belum bisa,” tambah Dandim.

Mewakili Asosiasi PSSI, Andi Irawan, S.STP, M.Si, dalam pengarahan teknisnya menyampaikan, bahwa pada rapat hari ini sudah harus terbentuk panitia teknis pelaksanaan, sehingga apa yang akan dilakukan dalam persiapan semua terakomodir dengan baik.

“Mengenai teknis pelaksanaannya nantinya akan putuskan pada saat pelaksanaan teknikal meeting,” jelas Andi Irawan

Adapun Ponpes yang mendaftar tim nya pada hari ini, akan dilakukan pemeriksaan data berkas, dan nanti dinyatakan oleh panitia teknis untuk bisa mengikuti kegiatan Liga Santri tingkat kabupaten yang memperebutkan piala Kasad TNI AD.

“Jadi panitia sangat membutuhkan data peserta, seperti ijazahnya dan nomor induknya untuk kami laporkan di Portal Liga Santri tingkat kabupaten, yang sebelumnya kita akan lapor dulu ke pusat supaya bisa terbuka aplikasi,” urai Andi Irawan.

Hadir dalam rapat koordinasi Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P, Kasdim 0403/OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, Pabung OKU Timur Kapten Inf Sariyo, Ketua PSSI OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Para Perwira Staf Kodim 0403/OKU dan Para Danramil jajaran Kodim 0403/OKU. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.