Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020 : Pasi Ops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi Mengikuti Kegiatan Upacara Ziarah Nasional

oleh -2667 Dilihat

OKU – Dandim 0403/OKU diwakili Pasi Ops Kodim 0403/OKU Kapten Inf Liswandi Mengikuti Kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 75 Thun 2020 bertempat di Taman Makam Pahlawan Kemarung desa Tegal Arum OKU. Selasa,(10/11/2020)

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional ini dihadiri oleh Pjs Bupati OKU M.Zaki Aslan, S.Ip, M.Si, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.Ik,MH. Para Perwira Kodim 0403/OKU, Bapras jajaran
dan Perwira Polres OKU, Forkopimda OKU, Ba dan Ta Tni – Polri, Perwakilan Satpol PP,Perwakilan Dishub,dan Perwakilan Damkar.

Adapun Pejabat Upacara yang Bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah yaitu Pjs Bupati OKU, Perwira Upacara Kapten Arm Suhendra, Komandan Upacara Letda Inf Luter Sinulingga, Pembawa Karangan Bunga Satpol PP, Pembawa Acara Pelda Samiah, dan Pembaca Doa Sertu Ali Mahpudi.

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara Ziarah yaitu Pjs Bupati OKU, Kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan yang diawali Pjs Bupati OKU, yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nirai kepahawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November tahun 2020 selesai berjalan dgn tertib dan aman.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.