Perbaharui Data Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 12/Baturaja Gelar Puldata Ter Di Kantor Desa

oleh -1758 Dilihat

Kodim OKU – Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 12/Baturaja Serda Nelson Silalahi melaksanakan Komsos sekaligus Puldata Ter guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos yang bertempat di Kantor Desa Baturaden, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Kamis (22/09/2022)

Pada Kegiatan tersebut Babinsa Serda Nelson Silalahi bersama Kepala Desa dan Kaur Pemerintahan melaksanakan pembaharuan administrasi data wilayah yang sudah tidak valid lagi.

“Komsos serta Puldata Ter yang dilakukan kali ini merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Danramil 12/Baturaja Kapten Cpl Suwignyo menegaskan, Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Salah satu upayanya yaitu dengan mendata Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan,” ucap Danramil.

Danramil menambahkan, “Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tutur Kapten Cpl Suwignyo (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.