Perbaharui Data Wilayah, Babinsa Laksanakan Puldata Ter di Kantor Desa

oleh -1472 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Serma Hadi melaksanakan Puldata Ter di Kantor Desa Pagar Dewa, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, dalam rangka memperbaharui data Geo, Demo, Konsos di wilayah binaannya, desa Pagar Dewa, Selasa (31/01/2023).

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapan nya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkap Babinsa.

Sekretaris desa, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serma Hadi yang selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan di desa, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.