Peran Aktif Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Campang Tiga

oleh -3333 Dilihat

OKU Timur – Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

menggambarkan bagaimana warga saling berdiskusi memecahkan masalah konflik dan juga problem di masyarakat. Musrenbang, oleh karena itu, identik dengan diksusi di masyarakat atau kelurahan tentang kebutuhan pembangunan daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serma Arief Alpianto Bersmaa Perangkat Pemerintahan Kecamatan Cempaka dan Pemerintah Desa Campang Tiga yang bertempat di di Kantor Desa Campang Tiga Jaya Kec.Cempaka Kab.OKU Timur. Senin,(26/10/2020)

Dihadiri oleh Camat Cempaka Bpk.Arisman, S.Sos, MM, Ketua Penggerak PPK Kec.Cempaka, Staf UPTD Puskesmas Cempaka, Kasi PMD Kec.Cempaka Ibu Novita Asmuni, Kades Campang Tiga Jaya Bpk.Sumediyanto, dan Perangkat Desa Campang Tiga Jaya.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya”ucap Babinsa Serma Arief Alpianto.

Adapun perencanaan pembangunan di tahun 2021 yaitu, melanjutkan pengecoran jalan Desa Campang Tiga.

Musyawarah ini berlangsung aman dan kondusif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.