Per Lancar Akses Transportasi, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Persawahan

oleh -97 Dilihat

OKU – Jalan sawah merupakan sebuah infrastruktur yang mungkin terlihat sederhana. Namun, infrastruktur yang satu ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi para petani. Meskipun tidak terlalu bagus ataupun tidak terlalu keras, namun masih aman untuk dilalui kendaraan pengangkut hasil panen.

Melihat warga Desa Ganjar Agung, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur sedang bergotong royong perbaikan jalan akses menuju ke area persawahan, Peltu Suteno selaku Babinsa setempat pun langsung terjun membatu masyarakat.

Disela kesibukannya membantu masyarakat, Peltu Suteno menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan sawah ini sangat menguntungkan para petani.

Jalan ini nantinya akan dapat memudahkan pengangkutan bibit, pupuk, hingga panen dan lalu lalang alat pertanian untuk pengolahan lahan pasca panen,” kata Peltu Suteno disela kegiatannya membantu perbaikan jalan sawah, Rabu (05/06/2024).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dibangunnya akses jalan memungkinkan semakin banyaknya aktivitas para petani menuju persawahan.

Di harapkan dengan di bangunnya jalan ini dapat memberikan kemudahan bagi petani bila ingin menjual hasil panennya secara langsung dan pedagang pasar pun mungkin akan lebih mudah mendatangi petani untuk mengambil barang dagangan untuk dijual di pasar,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.