Per Kokoh Kemanunggalan TNI Rakyat Koramil 06/Cempaka Gelar Gotong Royong.

oleh -675 Dilihat

OKU – Personil Koramil 06/Cempaka di pimpin langsung oleh Babinsa Serda Andi Satria melakukan kegiatan gotong royong atau gerakan jumat bersih di Desa Tanjung Mas, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, dengan sasaran pembersihan drainase kiri kanan jalan, merapikan rumput kiri kanan jalan serta sampah sampah yang ada disepanjang jalan tersebut ujar Babinsa.

Lebih lanjut Serda Andi Santria menegaskan kegiatan gotong royong ini sudah rutin kita lakukan dengan sasaran khusus pembersihan mulai dari sampah, rumput dan drainase bersama pihak-pihak terkait seperti pihak Kecamatan, Babinkamtibmas, masyarakat dan pihak Desa sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dan lebih enak di pandang mata serta dijauhkan dari sumber penyakit, ” jelasnya.

Selain itu kegiatan ini untuk membangkitkan , meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian kita terhadap lingkungan , semangat kita harus ditingkatkan jiwa kebersamaan kita harus kita jaga dan tanamkan pada diri kita maupun generasi muda sebagai penerus bangsa ini. yang mana saat ini budaya gotong royong sudah mulai luntur jelas Babinsa.

Semua ini kita lakukan adalah merupakan kepedulian dan kepekaan jajaran Koramil 06/Cempaka terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat serta memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat tegasnya.

TNI akan selalu siap membantu rakyat dan kegiatan ini juga merupakan sebagian bentuk aplikasi TNI dalam mengimplementasikan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dalam kehidupan bermasyarakat , semoga kegiatan gotong royong ini semakin sering kita lakukan yang kesemuanya adalah untuk kita bersama tegas Babinsa Serda Andi Satria. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.