Penyaluran BST Tahap II, Babinsa 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Terus Melakukan Pengawalan

oleh -2974 Dilihat

Cempaka – Bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kemensos sudah mulai dibagikan dibeberapa daerah termasuk diwilayah Cempaka, sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul ditengah pandemi wabah Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danramil Kapten Inf Robani Kusyanto memerintahkan Babinsa 403-06/Cempaka Serma Arif Alpianto untuk melaksanakan berbagai kegiatan membantu pemerintah termasuk pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II di laksanakan di Aula Kec Semendawai Barat Kab Oku Timur. Minggu, (14/06/2020) Pukul 08.00 Wib

Babinsa 403-06/Cempaka kodim 0403/OKU, yakni melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran BST di 13 desa. Desa tersebut antara lain , desa Suka Negeri , desa Kangkung Ilir , desa Kangkung , desa Sri Tanjung , desa Menanga sari, desa Betung Timur, desa Adumanis, desa Menanga Tengah, desa Menanga Besar, desa Tanjung Jaya, desa Betung, desa Tanjung Mas, dan desa Tanjung Kukuh .

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain ,
Camat Semendawai Barat Bpk.Sigit Haryo Yudanto, Kapolsek Cempaka AKP Sumartono, Sekcam Semendawai Barat Bpk.Muhammad Alpi, Kasi Kesos Bpk.Erwan.

Menurut Danramil , Hal ini untuk memastikan bahwa data calon penerima Bansos adalah valid merupakan data orang yang berhak dari masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, tentunya akan berpengaruh pada saat pembagian Bansos, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini, “hal ini tidak boleh terjadi,” tegas Danramil Kapten Inf Robani Kusyanto.

“Alhamdulillah sampai saat ini, baik siang maupun malam para Babinsa tetap semangat dan aktif bersinergi tergabung dalam gugus tugas di wilayah masing-masing, ikut membantu mengatasi kesulitan rakyat termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sampai dengan upaya mengatasi dampak sosial ekonomi masyarakat yang timbul karena pandemi Covid-19, ini patut diapresiasi,” jelas Danramil.

Dalam kegiatan ini Serma Arif Alpianto menyampaikan, ”Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” tutup babinsa(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.