Pentingnya Silaturahmi Babinsa dan Warga, Babinsa Koramil 05/Buay Madang Laksanakan Giat Komsos

oleh -2103 Dilihat

Kodim OKU – Serda Muslim Supriyanto Babinsa Desa Rawasari anggota Koramil 05/Buay Madang menyambung tali silaturahmi dengan berkumpul untuk membicarakan kebaikan bersama atau bersilaturahmi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tidak harus pada saat momen tertentu saja, tujuan utamanya untuk menjalin kembali hubungan persaudaraan yang lebih erat dan harmonis.

Silaturahmi tak hanya dilakukan pada saat lebaran atau hari besar agama tertentu. Silaturahmi memiliki sejumlah keutamaan yaitu menjalin dan menyambung kembali hubungan baik, menciptakan kerukunan dan keharmonisan serta bisa melipatgandakan kebaikan karena berkahnya tetap luar biasa karena meningkatkan rasa solidaritas dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Seperti yang dilakukan Serda Muslim Supriyanto Babinsa anggota Koramil 05/Buay Madang melaksanakan giat komsos dalam rangka silaturahmi dengan warga Desa Rawasari Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur, Minggu (18/09/2022)

Kegiatan Komsos ini dinilai sangat efektif karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Babinsa juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada di desa binaannya.

Babinsa menghimbau kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya isu isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan aparat keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi kenyamanan warga didalam menjalankan berbagai aktifitas,” kata Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.