Pengoptimalan Lahan Rawa Lebak, Babinsa 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Terjun Langsung dalam Program Serasi

oleh -2399 Dilihat

Cempaka – Dalam kegiatan ini, Danramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Robani Kusyanto yang dan Babinsa 403-06/Cempaka Serda Sriyono terjun langsung dalam Pengoptimalan Lahan Rawa Lebak yang bertempat di Desa Kangkung Kecamatan Semendawai Barat kab. Oku timur. Setelah diadakannya program selamatkan rawa sejahterakan petani (serasi) dari lahan yang tadinya tidak bisa ditanami, sekarang bisa ditanami. Kamis, (11/06/2020)

Persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan dalam bidang pertanian.
Penyusutan lahan pertanian dari tahun ke tahun, membuat program Serasi ini di adakan , agar daerah rawa-rawa ini bisa sebagai lahan alternatif untuk meningkatkan produksi pertanian, khususnya padi.

Babinsa menyampaikan dalam kegiatan tersebut,”Pengembangan lahan rawa ini disiapkan untuk jangka panjang. Karena lahan rawa ini merupakan lahan tidur yang akan dibangunkan,”ujarnya.

Program ini menjadi ajang percontohan pengembangan lahan rawa. Kunci pengolahan rawa menjadi areal pertanian ada pada penyusunan sistem irigasi, yakni dengan memompa air dari rawa ke lahan tanaman. Lalu membangun tanggul pengendalian kualitas tanah, juga pendampingan kepada petani.

Dalam kesempatan terpisah Danramil 403-06/Cempaka Kapten Inf Robani Kusyanto menyampaikan,” saya berharap agar para Babinsa bisa mendampingi masyarakat untuk tetap bisa mengolah lahan serasi.” Tutupnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.