Peduli Petani Babinsa Beri Pendampingan Bertanam

oleh -520 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Guntung Jaya Serda Andar Koramil 11/Pulau Beringin, Kodim 0403/OKU Melaksanakan Kegiatan merawat Cabai bersama Petani dan Pendampingan Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Pendampingan kepada petani dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen bertempat di Desa Guntung Jaya, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan Jum’at (30/12/2022).

Dalam proses menanam cabai, perawatan tanaman dibutuhkan untuk membantu tanaman cabai tumbuh dan berkembang secara optimal. Salah satu aspek perawatan tanaman cabai adalah pemupukan. Pemupukan tanaman cabai dapat dilakukan pada dua tahap, yaitu dapat diberikan pada pemupukan dasar dan pemupukan susulan. Pemupukan dasar dan pemupukan susulan dilakukan untuk meningkatkan produksi cabai merah.

Serda Andar menyampaikan untuk mencapai produksi yang optimal kita harus mengerti cara perawatan tanaman cabai diantara tentang pemupukan. Diantaranya Pupuk kandang sebaiknya diberikan pada saat tanaman cabai pertama kali disemai, yakni antara 5 sampai 26 hari setelah tanam. Pupuk kandang memang menjadi prioritas utama dalam menanam berbagai jenis tanaman sayur maupun buah.

” Semoga dengan pembekalan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi petani dan bisa menghasilkan produksi panen yang melimpah “. Tutup Babinsa.

Bapak Yusran petani cabai menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Guntung Jaya Serda Andar yang telah membina dari pengolahan lahan sampai dengan panen. Semoga petani – petani cabai di Desa Guntung Jaya semakin sukses dengan adanya bimbingan dari Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.