Patroli Di Desa Binaan, Babinsa Koramil 07/Simpang Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes Covid-19

oleh -1777 Dilihat

Kodim OKU – Patroli di Desa Binaan merupakan rutinitas kegiatan harian Babinsa sebagai sarana menciptakan Kamtibmas serta pemantauan perkembangan situasi di wilayah binaan. Seperti hari ini patroli wilayah Babinsa Koramil 07/Simpan Kodim 0403/OKU Koptu Johan Wahyudi di Desa Tanjung Lengkayap, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, Rabu (27/04/2022).

Patroli wilayah yang dilakukan Babinsa tersebut selain memantau perkembangan wilayah, sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) terus di gencarkan, sebagai upayanya mencegah penyebaran virus corona diwilayah Desa binaan.

Koptu Johan Wahyudi mengatakan, Patroli wilayah merupakan kegiatan mendasar yang harus dilakukan para Babinsa, selain untuk memelihara kondusifitas dan pemantauan situasi perkembangan diwilayah, patroli wilayah juga sebagai sarana Babinsa untuk merekatkan hubungan TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Lanjut dikatakannya, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini peran aktif Babinsa di wilayah sangat dibutuhkan. Selain memelihara keamanan di masa pandemi covid 19, sosialisasi dan himbauan protokoler kesehatan juga terus digencarkan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama saat keluar rumah dan melaksanakan aktifitas diluar rumah, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus corona diwilayah,” terangnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.