Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa 403-05/Bmd Kodim 0403/OKU Melakukan Pengawalan BLT

oleh -2969 Dilihat

Oku Timur – Pasca New Normal, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Oku Timur, Minggu (14/06/2020).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan penyalurannya.

Danramil 403-05/Bmd Kapten Czi Wahyu Hidayat yang diwakili oleh Babinsa Peltu Sukamto yang melaksanakan Pengawasan dan pengawalan distribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bersama Babinkamtibmas dan muspika kecamatan Buaymadang yang bertempat di Kantor desa Yosowinangun.

Secara keseluruhan penerima BLT DD di desa Yosowinangun Kec. Buaymadang Raya Kab. Oku Timur adapun dana yang di terima untuk bulan April dan Mei sebesar Rp 600.000/KK. Data ini merupakan hasil verifikasi dan finalisasi dalam musdesus Sehingga sasarannya tepat dan akurat.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan, Peltu Sukamto dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu Danramil 403-05/Bmd Kapten Czi Wahyu Hidayat mengatakan “Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah memasuki tatanan kehidupan baru, TNI akan selalu hadir dalam giat mengawal pembagian BLT dan sembako dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman, serta sebagai pendamping bagi masyarakat petani guna terciptanya swa sembada pangan di wilayah Kab. Oku Timur,” ujarnya.

Dan Semoga dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat ditengah-tengah situasi Pandemi covid-19. pungkasnya. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.