Pasiter Kodim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin Mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Kabupaten OKU Timur

oleh -3180 Dilihat

OKU Timur – Pasiter Kodim 0403/OKU Kapten Inf Kasimin Mewakili Dandim 0403/OKU Mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Kab.OKU Timur.Rabu,(07/10/2020)

Hadir kegiatan tersebut Bupati OKU Timur diwakili Sekda,  Kapolres diwakili,  Asisten 1, Ka. BMKG Sumsel,  Ka. BPBD Oku Timur, dan Seluruh Camat Oku Timur.

Agenda Rapat kali ini membahas mengenai Hasil Monitoring BMKG terdapat indikasi kekeringan meteorologi dengan status waspada hingga Awas,  Dampak kekeringan berkurangnya ketersediaan air,  sampai bulan Juli Tahun 2020 terdapat ada 6 provinsi yang menetapkan status siaga yaitu Riau, Sumsel, Jambi, Kalsel dan Kalbar, serta jangan terlena dengan adanya Pandemi Covid-19 dan tidak meninggalkan permasalahan Karhutla.

Tujuan utama diadakan rapat ini yakni untuk mempersiapkan diri menghadapi masalah yang akan datang dan pembagian tugas yang jelas termasuk kontrol peralatan yang ada.

Ketua BPBD OKU Timur, katakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan mengantisipasi bencana yang akan terjadi dan meminta bantuan stakeholder untuk sama-sama mencari jalan keluar dalam penanggulangannya.

Lanjutnya, pemerintah sangat berterimakasih kepada Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) yang terus memberikan informasi tentang kondisi cuaca di Sumatera Selatan termasuk di Kabupaten OKU Timur.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.