Pasi Ops Kodim 0403/OKU Ikut Serta dalam Rapat Pendahuluan Karhutla

oleh -3393 Dilihat

Oku Timur – Dandim 0403/OKU yang diwakili oleh Pasi ops kodim 0403/OKU kapten Inf liswandi Ikut Serta dalam Rapat pendahuluan karhutla bertempat di ruang rapat sekda Oku timur (07/07/2020)

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I ini dihadiri oleh Kaban Bpbd, Kabagops, 3 orang camat, Dinas perkebunan, dan PU.

Dalam kegiatan tersebut Asisten I menyampaikan sambutan, yang intinya perlu kita ketahui bahwa permasalahan Karhutla akhir akhir ini mulai kembali muncul dimana faktor cuaca panas menjadi pemicu terjadinya kebakaran, ditambah lagi pembukaan lahan dengan cara dibakar adalah penyebab utama permasalahan tersebut. Pungkasnya

Sehingga kita harus tanggap terhadap titik api sekecil apapun karena apabila api sudah membesar maka akan sangat sulit untuk dipadamkan, Begitu juga dampak kerugian ekonomi akibat dari karhutla.

Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa kita akan membentuk Satgas Tim Terpadu dalam melakukan tindakan / pelatihan secara komprehensif pencegahan seperti Patroli terpadu.

Update pemetaan data fire indeks / memantau kondisi hutan dan titik api, hingga bersama – sama melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar lahan dan hutan, serta perlunya dibuat posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Di akhir sambutannya menyampaikan harapan semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana evaluasi dan koordinasi, khususnya terkait dengan pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan serta melakukan tindakan pencegahan sebelum hal tersebut terjadi diwilayah Kabupaten Oku Timur sehingga apa yang kita harapkan dapat berguna bagi pembangunan nasional dan perlindungan terhadap hutan dimasa yang akan datang. Harapnya.

Adapun hasil dari rapat tersebut antara lain, Camat harus buat pemetaan rawan karhutla, dan Pembentukan posko karhutla di kec. Cempaka.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.