Pantau Situasi Desa Binaan, Babinsa Ramil 09/Muaradua Kisam Komsos Bersama Warga

oleh -1181 Dilihat

Kodim OKU – Komunikasi Sosial (Komsos) adalah metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayah.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serma Hadi Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Kodim 0403/OKU yang melakukan Komsos dengan warga binaan di Desa Muaradua Kisam, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan Kamis (30/06/2022)

Menurut Babinsa Serma Hadi Komsos bersama seluruh elemen masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mengetahui perkembangan dan kondisi di wilayah binaan sehingga dapat membantu kinerja Babinsa di lapangan.

“Tidak hanya Komsos, kita juga turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan perkembangan dan situasi di desa bila ada kejadian maupun kegiatan yang menonjol, sehingga kita dapat mengambil langkah di lapangan”, terang Babinsa.

Sementara Danramil 09/Muaradua Kisam Letda Arm Suardi dilokasi terpisah menyampaikan salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan pembinaan teritorial salah satu dengan melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat.

“Seorang Babinsa dituntut harus mampu menguasai dan memetakan kondisi teritorialnya, sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dan diatasi dengan cepat”, tutup Danramil. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.