Pabung Mayor Czi Agus Supriyadi menghadiri rapat paripurna DPRD Oku Selatan

oleh -3104 Dilihat
oleh

MUARADUA – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol yang di wakili oleh perwira penghubung (Pabung) Mayor  CZI Agus Supriadi hadiri rapat  paripurna yang di gelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan.  Rapat  Paripurna tersebut  dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati OKU Selatan.

Rapat tersebut di gelar di Ruang Rapat DPRD OKU Selatan,  Senin (4/5/2020). Dalam rapat tersebut, di pimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE, di hadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Com. Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP M Si, FKPD, Wakil Ketua I dan II, Para Anggota DPRD, Para Asisten, Para Staf Ahli, dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan ini diawali dengan pembacaan Rekomendasi DPRD oleh Muhammad Bastari AR.

Rekomendasi DPRD ini merupakan hasil kerja Pansus DPRD yang dibantu oleh Kelompok Kerja Komisi yang merangkum berbagai masukan, saran, catatan, strategis, dan evaluasi akhir.

Rekomendasi DPRD ini memuat informasi penting sebagai bahan pertimbangan dalam rangka penyusunan perencanaan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya serta penyusunan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah dan Kebijakan Strategis Kepala Daerah.

Rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019 ini juga sebagai bentuk penyempurnaan dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Kedepan, dengan senantiasa memperhatikan azas pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Selanjutnya, Rapat Paripurna diisi dengan Pembacaan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Setelah disetujui oleh semua Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE didampingi Sekretaris DPRD OKU Selatan melaksanakan Penandatanganan Surat Keputusan tentang Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati OKU Selatan Akhir Tahun Anggaran 2019, yang di saksikan langsung oleh Bupati OKU Selatan didampingi Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan.

Dalam pidatonya, Bupati OKU Selatan Popo Ali M B Commerce menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Khusus DPRD Kabupaten OKU Selatan yang telah menyusun Rekomendasi DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab OKU Selatan akan menindaklanjuti dan menjadikan Rekomendasi DPRD OKU Selatan sebagai acuan guna memperbaiki kinerja Pemerintah Daerah di masa akan datang,” Ujarnya.
Usai rapat Paripurna tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan launching aplikasi sispantau covid-19 oleh gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Video Confrence. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.