Optimalkan Pencegahan Karhutla, Koramil 403 – 06/Cempaka Kodim 0403/OKU Gelar Sosialisasi Penanganan Karhutla Diwilayah Teritorialnya

oleh -2930 Dilihat

OKU TIMUR – Permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dimusim kemarau, baik pada lahan masyarakat maupun hutan tentu dapat menimbulkan dampak yang luar biasa. Apalagi kebabakaran tersebut terjadi pada lahan gambut.

Menyikapi hal itu,Babinsa Koptu Sugeng Pariono,A.md .kep Koramil 403 – 06/Cempaka Kodim 0403/OKU melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan Karhutla diwilayah teritorialnya. Kegiatan ini berlangsung di desa Minanga Tengah Kec. Semendawai Barat Kab. Oku Timur. Selasa, (01/12/2020)

Babinsa Koptu Sugeng Pariono,A.md. kep. mengatakan,” langkah yang diambil dalam pencegahan dan penanganan Karhutla dengan melakukan sosialisasi dan edukasi sebagai bentuk pencegahan mulai dini akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Lanjutnya, ” dengan sosialisasi yang kami lakukan, diharapkan kedepan masyarakat akan semakin sadar, paham, dan mengerti resiko dari Karhutla, serta dapat melakukan langkah penanggulangan,” tambah Babinsa Koptu Sugeng Pariono,A.md . kep.

Pihaknya akan terus menjalin koordinasi dengan Istansi terkait, masyarakat dan perusahaan dalam pencegahan dan penanganan Karhutla,” pungkasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.