Optimalkan Patroli PPKM Mikro, Babinsa Koramil 07/Simpang Terus Himbau Warga Binaan

oleh -2022 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Koramil 07/Simpang Kodim 0403/OKU Kopda Ippenu bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli PPKM Mikro untuk menghimbau warga yang membeli kebutuhan di ruko-ruko Desa Danau Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (16/06/2022)

Kehadiran para petugas tersebut untuk tetap menghimbau warga atau pengunjung Ruko agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, terutama pada penggunaan masker.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 07/Simpang Kopda Ippenu disela-sela kegiatan menyampaikan kegiatan, ini dianggap penting karena sedikit banyak akan mempengaruhi penyebaran virus corona

“intinya dikembalikan lagi terhadap individu masing-masing, kalau malas tau dengan kesehatannya pasti tidak akan memakai masker, harusnya warga semakin sadar akan situasi ini, untuk itu kami tidak bosan bosannya untuk tetap menghimbau warga agar selalu patuh dan taat pada Protokol Kesehatan.” Tuturnya.

“Kami memberikan imbauan protokol kesehatan saat pelaksanaan PPKM skala mikro yang meliputi batasan dalam pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan, untuk menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.” Imbuhnya.

Pantauan dilapangan sebagian besar pembeli sudah menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat berbelanja, namun banyak yang tidak mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja. Pelayan di ruko juga dihimbau agar tidak segan segan untuk menegur warga yang hendak membeli kebutuhan untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama harus menggunakan masker saat berbelanja.

“Selain itu, kami juga menghimbau pelayan agar memperhatikan warga yang mau membeli, untuk menerapkan Prokes dengan benar”. Tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.