Ops Yustisi PPKM Level 2, Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang, Tegas Dan Humanis Untuk Pelanggar Prokes

oleh -3197 Dilihat

Kodim OKU – Gencarkan operasi PPKM Level 2, Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa, langsung turunkan personilnya bersama petugas lainnya di wilayah Koramil 13/Lubuk Batang, Kodim 0403/OKU, Kamis (02/12/2021).

Ini dilakukan Koramil 13/Lubuk Batang untuk mendisiplinkan dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat, pentingnya protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Hari ini, operasi PPKM Level 2 di laksanakan di Simpang Tiga PT. Semen Sukajadi Baturaja, Kec. Baturaja Timur Kabupaten OKU

Untuk personil yang diturunkan di lokasi, wilayah Simpang tiga PT. semen Sukajadi dipimpin Serda Fioner bersama Polres Baturaja, dan Satpol PP.

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol melalui Danramil 13/ Lubuk Batang Kapten Inf Surasa menyampaikan, bahwa pelaksanaan PPKM Level-2 di wilayah Koramil 13/Lubuk Batang terus diterapkan secara terus menerus.

Dikatakan Danramil bahwa, penegakan PPKM Level 2 harus terus dikawal melalui himbauan, edukasi dan operasi yustisi mengingat PPKM ini memiliki klasifikasi aturan yang lebih ketat.

“Himbauan dan operasi yustisi Prokes kali ini lebih ketat, kita tegur dan berikan sanksi tegas, jika terdapat kerumunan langsung kita bubarkan dengan cara penyampaian yang humanis,” tegas Danramil.

” Tindakan tegas kepada pelanggar Protokol kesehatan yang tidak memakai masker dan juga memberi himbauan kepada masyarakat yang berkerumun
untuk segera membubarkan diri.” kata Danramil.

Danramil menambahkan, untuk personel gabungan dalam melaksanakan patroli PPKM Level 2 bersikap tegas jika menemukan kerumunan untuk segera membubarkan diri dan menyampaikan kepada warga bahwa pentingnya disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan, karena adanya kerumunan dan tidak menjaga jarak, semakin mudahkan terjadinya penyebaran Covid-19.

” Selain melaksanakan himbauan dan teguran, para aparat juga mengajak pedagang, pengunjung dan penumpang untuk tetap mengedepankan kesehatan baik diri sendiri dan orang lain.” jelas Danramil.

“Dengan diperketatnya aturan melalui PPKM Level-2 ini serta melalui pengawasan yang ketat, kasus Covid -19 di wilayah Koramil 13/Lubuk Batang dapat diminimalisir,” pungkas Danramil. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.