Operasi Yustisi Tertib Masker Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Himbau Pelanggar Tertib Prokes

oleh -765 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Lubuk Batang Kopda Kusuma Hadi bersama Tiga Pilar Kecamatan Lubuk Batang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Tertib Masker, Minggu (13/06/2021).

Operasi yang digelar untuk memutus dan mengantisipasi kasus penularan Covid-19 digelar di Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang Kab. OKU

Danramil 13/Lubuk Batang Kapten Inf Surasa kepada warga menegaskan bila operasi digelar untuk mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan.

“Disiplin protokol kesehatan wajib ditaati oleh warga masyarakat. Hal ini harus ditegakan, apalagi saat ini kasus penularan Covid-19 masih tinggi. Operasi bersama aparat gabunganya ini juga merupakan operasi rutin digelar dibeberapa lokasi lingkungan binaan.

Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kopda Hadi yang turut melaksanakan operasi menginformasikan bahwa dalam pelaksanaannya, operasi berhasil menjaring beberapa orang yang tidak menggunakan masker.

“Operasi berhasil menjaring 10 orang warga masyarakat. Mereka terjaring karena tidak pakai masker dengan benar. Atas pelanggaran itu mereka dikenakan sanksi sosial, membersihkan sampah dilokasi yang ditentukan selama 15 menit“, ujar Danramil.

Kopda Hadi yang saat itu juga memberikan himbauan kepada pelanggar dengan persuasif agar masyarakat tersadar dan tidak lagi melanggar ketentuan protokol kesehatan. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.