Monitoring Wilayah, Komsos Babinsa Peninjauan Dengan Warga dalam Pembuatan Sumur Bor

oleh -117 Dilihat

OKU – Serma Firdaus Amri Babinsa Koramil 02/Peninjauan melaksanakan Komsos di tempat Bapak Yudha warga binaan yang melakukan pembuatan sumur bor di Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton, Kabupaten OKU, Minggu (16/06/2024).

Sumur bor merupakan salah satu proses penggalian tanah guna mendapatkan sumber air yang ada di dalam tanah. Pada zaman dahulu, cara termudah untuk mendapatkan sumber air yang paling sederhana adalah dengan menggali tanah secara manual menggunakan cangkul atau peralatan lainnya. Cara ini memang membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dibandingkan saat ini ketika tersedia mesin bor.

Menurut Bapak Yudha melakukan pembuatan sumur bor untuk mengantisipasi kesulitan mendapatkan air disaat musim kemarau tiba.

“Pada waktu musim kemarau, pengairan atau irigasi air sudah mulai sedikit dan hampir tidak ada. Dengan melakukan pembuatan sumur merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesulitan mendapatkan air.”terangnya.

“Dengan adanya sumber mata air dapat berguna buat pertanian sehingga pada waktu musim kemarau bisa untuk mengairi atau untuk menyiram tanaman di sawah.”ungkap Bapak Yudha (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.