Minggu Bersih, Babinsa Bersama Warga Karya Bhakti Bersihkan Parit

oleh -296 Dilihat

Kodim OKU – Untuk menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Koramil 403-12/Baturaja jajaran Kodim 0403/OKU, Sertu Iin Suhardi bersama warga, melaksanakan karya bhakti pembersihan parit secara gotong royong dengan diikuti lebih dari 20 orang warga sekitar dan perangkat desa, di Kampung 3 Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Minggu (17/09/2023).

Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah yang terbawa oleh air hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke pemukiman warga.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Sertu Iin Suhardi sebagai Babinsa Koramil 12/Baturaja mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan parit utama, baik itu mengangkat sampah, angkat tanah, maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit.

Babinsa Sertu Iin Suhardi mengatakan,” pembersihan parit sangat perlu untuk menjadikan aliran air menjadi lancar, bersih, dan nyaman dipandang oleh mata.

Selain itu juga, kami menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat,”ujarnya.

Danramil 12/Baturaja Kapten Cpl Suwignyo menambahkan “Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD harus bisa menembus kesemua kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas”, imbuh Danramil.

“Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya”, jelasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.