Menjaga Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam, Bantu Mengupas Jagung Hasil Panen Milik Warga Binaan

oleh -1374 Dilihat

Kodim OKU – Untuk menjaga ketahanan pangan di kewilayahan, Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Serda M. Sugianto turut membantu mengupas petani jagung saat panen di desa Alun Dua, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (18/06/2022)

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal di kewilayahan sehingga tidak sampai warga kekurangan khususnya di bidang ketahanan pangan.

Akhir-akhir ini memang warga diresahkan oleh hama seperti tikus, wereng namun berkat keuletan warga masyarakat dapat membuahkan hasil panen jagung dikategorikan sangat baik sehingga dapat meningkatan produksi pangan yang berkualitas serta memenuhi kebutuhan warga masyarakat,” ungkap Sugianto

Ditempat terpisah Plh. Komandan Koramil 09/Muaradua Kisam Letda Arm Suardi menyampaikan, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, Kopi, maupun sahang. “TNI melalui Babinsa akan terus ditingkatkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam, ” tuturnya.

Sementara, di sela-sela kesibukan mengupas jagung hasil panen warga masyarakat ibu Warsih ( 58 ) tahun selaku pemilik jagung menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani di wilayah binaan. Ungkapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.