Meningkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Simpang Bantu Petani Panen Jagung

oleh -663 Dilihat

Kodim OKU – Melalui metode komsos cara Prajurit Kewilayahan (Babinsa) untuk turut berperan dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mendongkrak perekonomian masyarakat dan wilayah yang menjadi binaannya. Kamis (09/02/2023).

Salah satu dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Simpang Serda M. Rahman disaat membantu Petani Jagung bernama Ilham di area ladang jagung miliknya di desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan.

Serda M. Rahman mengatakan, “Kami Babinsa akan selalu berada di tengah masyarakat dalam hal positif apapun, apalagi dalam memantu meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat, termasuk kegiatan panen jagung hari ini, kami tidak hanya ikut membantu memanen jagung tetapi kami juga mengarahkan agar hasil panen dijual dengan mengikuti harga pasaran yang ada, karena tidak sedikit tengkulak yang mengambil hasil panen dengan harga murah, kan kasihan para petani kalau tidak tau perkembangan harga terbaru, jadi kami ikut mendampingi para petani mulai proses pemanenan hingga penjualannya.”tuturnya.

Sambungnya, “Kami juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat desa Tanjung Sari, apabila memiliki lahan di sekeliling tempat tinggal yang tidak produktif agar dikembangkan dengan cara ditanami sayur ataupun buah, karena kalau bisa sukses hingga memanen aktifitas ini dapat menunjang ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian tiap-tiap warga.”ujarnya.

Disamping Serda M. Rahman, Ilham selaku pemilik ladang jagung juga menyampaikan bahwa, selama ini kehadiran Babinsa ditengah masyarakat sangat membantu dalam semua sektor.

“Pak Babinsa saya rasa sangat peduli dengan kami masyarakat desa Tanjung Sari, kalau ada informasi terbaru kami selalu diberi informasi dalam hal apapun, termasuk dalam dunia pertanian, masyarkat sekitar sangat senang ketika ada Pak Babinsa karena beliau sangatlah ramah dan sangat baik selama ini. jadi saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak Babinsa Koramil yang telah membantu kami para petani.”tutur Ilham (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.