Melalui Komsos, Babinsa Koramil Simpang Bagikan Masker dan Imbau Prokes

oleh -1344 Dilihat

Kodim OKU – Menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 07/Simpang Sertu Sarwijianto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan bagikan masker kepada warga Tanjung Beringin, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan. Senin (21/02/2022).

Pembinaan teritorial (Binter) dengan metode komsos yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat.

Sertu Sarwijianto mengatakan, melalui metode komsos dengan pendekatan persuasif masyarakat akan lebih mudah untuk diajak disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Sehingga sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan,” terangnya.

Menurutnya melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini akan dapat lebih menyentuh hati masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.