Melalui Komsos, Babinsa Koramil 08/Muaradua Berikan Arahan Dan Motivasi Kepada Remaja.

oleh -1505 Dilihat

Kodim OKU – Bintara Pembina Desa (Babinsa), terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Muaradua, Kodim 0403/OKU, Praka Adi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan arahan dan motivasi, bimbingan kepada anak remaja Desa Sukarna, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten OKU Selatan Rabu (28/12/2022).

Dalam kunjungan ke Desa binaan tersebut, Praka Adi bertemu dengan para Pemuda Desa Sukarna. Beliau mengatakan kepada pemuda, agar selalu menjaga komunikasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibnas. Dan juga dalam kesempatan ini, babinsa juga mengatakan agar para pemuda rajin berolahraga, disertai asupan gizi yang cukup. Di lain hal Babinsa juga mengatakan agar para remaja yang mempunyai cita-cita ingin menjadi prajurit TNI, agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk meraih cita- citanya.

“Sebagai pemuda Desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibnas setempat,” ujar Adi.

Dia juga berpesan kepada remaja, dimana para remaja juga wajib menjadi pemecah permasalahan yang terjadi di Desa.

“Secara tidak langsung, para remaja juga memiliki tugas untuk membantu keamanan wilayah Desa sebagai upaya untuk mewujudkan Desa yang kondusif,” katanya.

Lebih lanjut, Praka Adi juga mengatakan kepada pemuda jangan sekali-kali mendekati, apalagi menggunakan narkoba. Karena hal itu bisa merusak masa depan dan cinta-cinta.

“Sebagai generasi muda, jangan sekali-kali dekati narkoba, karena dapat membuat kalian malas, sehingga cenderung apatis dan tidak mau tahu lingkungan kalian,” pungkas Praka Adi (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.