Maksimalkan Pertumbuhan Tanaman Padi, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma

oleh -38 Dilihat

OKU – Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 12/Baturaja jajaran Kodim 0403/OKU, Sertu Holong Pasaribu membantu petani membersihkan gulma pada tanaman padi, milik Bapak Sarmin di Desa Batumarta II, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU. Rabu (14/08/2024).

Pembersihan gulma/rumput ini dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tersebut tidak terganggu. “Hari ini saya bersama para petani lainnya membantu membersihkan rumput di sawah, Jika tidak segera dibersihkan maka akan dapat mengganggu pertumbuhan tanaman padi, “kata Sertu Holong Pasaribu

Harapan saya dengan dilakukannya pendampingan ini tanaman padi petani akan tumbuh subur dan sehat sehingga pada saat panen nanti mendapatkan hasil yang memuaskan,” ucapnya.

Bagi Sertu Holong kehadirannya tersebut bukan hanya sekedar memberikan bantuan kepada warga binaannya namun kesempatan seperti ini merupakan suatu wadah untuk menjalin silaturahmi dengan para petani.

Selain untuk membantu petani kesempatan seperti ini kita gunakan untuk mempererat silaturahmi dengan petani. Banyak hal yang mereka bicarakan kepada saya selaku Babinsa di desa ini, ” tutup Holong (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.