Letkol Inf Ferizal R, S.I.P, Dandim OKU Hadiri Rapat Sinergitas Dengan Toga Dan Tomas

oleh -605 Dilihat

Kodim OKU – Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P hadiri silaturahmi forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat koordinasi dalan Rangka mencermati dinamika dan fenomena yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat kabupaten OKU, secara umum meskipun belum terjadi pada kategori kejadian luar biasa (KLB) bertempat di lantai 15 resto hotel the Zuri Baturaja, Selasa (27/09/2022)

Sudah Selayaknya Pemerintah Kabupaten OKU bersama Forkopimda dan seluruh elemen pemangku kepentingan mengutamakan langkah preventif guna pencegahan dan tidak menimbulkan rasa khawatir bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas rutin sehari-hari. Beberapa fenomena yang terjadi akhir-akhir ini dan cenderung menunjukkan perilaku negatif antara lain

” Adanya perilaku masyarakat yang melakukan tindakan tidak terpuji dengan melakukan tindakan berdasarkan pemikiran yang sempit yaitu mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Hal ini tentu saja sangat bertentangan dan tidak sesuai dengan ajaran seluruh agama masing-masing, baik agama Islam, Katolik, Kristen Protestan Hindu dan Budha, serta agama lainnya yang diyakini oleh pemeluknya.

” Adanya perilaku tindak kejahatan asusila baik yang dilakukan terhadap anak dibawah umur serta kejahatan asusila lainnya. Tindak kejahatan ini menimbulkan akibat yang sangat negatif bagi kurban, di mana korban akan mengalami gangguan psikologis yang sangat mempengaruhi setiap aktivitas dikarenakan trauma berkepanjangan dan sangat sulit untuk mengembalikan kepercayaan diri bagi korban.

” Adanya tindak kejahatan kriminal berupa pencurian, pembegalan, penipuan dan perampokan serta tindak kriminal lainnya yang mengalami tren peningkatan. Faktor-faktor tersebut dapat disebabkan karena kurang waspadanya masyarakat terhadap kemungkinan akan terjadinya tindak kriminal dimaksud, Namun demikian sangat dipahami bahwa faktor kebutuhan akan pemenuhan tuntutan ekonomi serta permasalahan lain yang lebih kompleks, menjadi alasan yang mendasar bagi para pelaku tindak kejahatan kriminal.

” Menyikapi beberapa permasalahan sebagaimana tersebut, sangat diperlukan kepedulian dan kerjasama antara pemerintah dan seluruh stakeholder mengingat permasalahan yang timbul tidak akan dapat diselesaikan sendiri oleh pemerintah tanpa dukungan dan campur tangan masyarakat demi untuk terciptanya Suasana yang sejuk, nyaman dan aman di bumi sebimbing sekundang yang kita cintai bersama.

” Dalam hal ini peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat diperlukan dalam menumbuhkan nilai-nilai keagamaan dan menumbuhkan rasa persaudaraan dan persatuan bagi masyarakat sehingga dapat meminimalisir bahkan dapat mencegah terjadinya permasalahan sebagaimana tersebut. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.