Letda Inf Luter Sinulingga Ikut Serta dalam Rakor Pengawasan Orang Asing di Era New Normal

oleh -679 Dilihat

Baturaja – Letda Inf Luter Sinulingga mewakili Dandim 0403/ OKU ikut serta dalam pelaksanaan rapat koordinasi pengawasan orang asing di era new normal.
Bertempat di Gedung hotel bukit indah lestari jalan lintas sumatera, Baturaja. Selasa,(07/07/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh , Wakil bupati OKU Drs. Johan anuwar .SMM, Kaban kesbangpol OKU bpk Taupiq, Pasi Intel dim OKU diwakili oleh Pa Sandi Letda Inf L.Sinulingga, Kaban kesbangpol OKUT bpk dan Tim, Kaban Kesbangpol OKUS bpk Feri dan Tim, Kepala BNN OKUT bpk Gendi, Kakan imigrasi kls II non TPI bpk made hepi, Kabid inteldak sumsel bpk Saprizal, Tim binda OKU,OKUS dan OKUT, Tim kejari OKUT, Tim Kejari OKUS, Tim Kejari OKU, Disnaker OKU, Disnaker OKUS, Disnaker OKUT, dan Dinas terkait lainya.

Pembukaan rapat diawali oleh kepala kantor imigrasi kls II non TPI Muara Enim Bapak Made Hepi .

Dilanjutkan oleh Kabid inteldak Bapak Saprizal, dalam hal ini beliau menyampaikan ,” dalam era globasisasi yg berpengaruh dalam pertumbuhan masyarakat dunia sehingga berpengaruh dalam pembangunan dan pertumbuhan negara. Keimigrasian adalah hak aktual dalam keluar masuk orang keluar dan masuk dalam suatu negara.”

“Dalam kesempatan ini , pemerintah membentuk tim pora sebagai sinergitas dalam pengawasan dan mengamankan kedaulatan dan tegaknya NKRI”.ujarnya

Dalam kesempatan ini juga kata wakil bupati OKU Drs.Johan anuwar SH.MM.
dalam sambutannya beliau menyampaikan,” kita tidak harus antipati terhadap orang asing namun harus tetap waspada dan lebih ketat dalam pengawasan TKA yg masuk khususnya ke daerah OKU.

Lanjutnya, perlu kita waspadai dan dilema jika kita selalu menerima TKA karena berpengaruh kepada tenaga kerja lokal.
Mari kita bersama-sama seluruh timpora ymg ada di OKU lebih ketat dalam Pengawasan orang asing yg masuk ke OKU”.Pungkasnya

Rapat koordinasi ini di akhiri dengan sesi tanya jawab , dan kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.