Laksanakan Patroli PPKM, Babinsa Peninjauan Ajak Masyarakat Memakai Masker

oleh -1403 Dilihat

Kodim OKU – Personel Koramil 02/Peninjauan, Kodim 0403/OKU, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pusat keramaian Pasar atas Baturaja, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Sabtu (23/04/2022).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di pasar atas Baturaja baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Babinsa Koramil 02/Peninjauan, Serka Sumadi menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran Pasar Atas Baturaja yakni di los pedagang ikan dan daging, parkiran kendaraan dan juga jalan lingkar Baturaja.

“Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Solok maupun pengunjung dari luar daerah Baturaja yang sedang berbelanja,” ucapnya.

Babinsa Serka Sumadi mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Pasar Atas, personel Koramil 02/Peninjauan juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mobilitas bepergian,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.