Koramil 403-12/Baturaja Ikuti Apel Siaga Gabungan Prokes, Lanjut Patroli Penegasan PPKM Mikro

oleh -1648 Dilihat

Kodim OKU – Koramil 12/Baturaja, Polres, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD Kabupaten OKU melaksanakan apel gabungan guna menindak lanjuti Peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 dengan melaksanakan penertiban jam malam di kafe-kafe yang ada di wilayah Kabupaten OKU, Jumat (01/07/2022)

Patroli penegasan PPKM mikro ini dilaksanakan ke beberapa kafe dan tempat hiburan yang berada di wilayah Kabupaten OKU, dimana tempat-tempat ini disinyalir berpotensi untuk menimbulkan kerumunan masyarakat yang bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran covid-19.

Petugas gabungan yang merupakan tim penegasan disiplin protokol kesehatan PPKM mikro Kabupaten OKU yang terdiri dari personil Koramil 12/Baturaja dan Polres OKU, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD Kabupaten OKU ini melaksanakan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan secara terpadu kepada masyarakat terkait penerapan PPKM mikro.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka penegakan protokol kesehatan serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Adapun sasaran dalam patroli PPKM mikro kali ini adalah kafe-kafe yang berada di 2 lokasi di wilayah Kabupaten OKU yaitu kafe The Wong dan Karaoke Kim.

Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh petugas gabungan ini adalah untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019. Ketegasan dan konsistensi patroli peraturan pembatasan kegiatan masyarakat ini dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman covid-19 ini sangatlah penting untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Semoga dengan langkah ini benar-benar dapat efektif untuk menekan laju penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten OKU. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.