Koramil 403-05/Buay Madang Bagikan Masker Gratis Kepada Pengendara dan Pedagang

oleh -2206 Dilihat

Kodim OKU – Koramil 403-05/Buay Madang Kodim 0403/OKU membagikan 1.200 masker secara gratis kepada para pengendara dan pedagang di sekitar Jalan Simpang Irigasi Sukaraja Kecamatan Buay Madang dan Jalan depan Pasar Rawa Bening Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur, Jumat(11/06/21).

Pembagian masker secara gratis oleh personil TNI beserta instansi terkait lainnya ini merupakan agenda dari program pencanangan desa tangkal covid 19 yang yang dilakukan beberapa hari kedepan secara masif di tiap-tiap wilayah jajaran Kodim 0403/OKU.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol mengatakan, pembagian masker kepada para pedagang dan pengendara tersebut sebagai upaya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta mensukseskan program desa tangkal covid 19 yang sudah dicanangkan oleh Komando Atas.

“Pembagian masker yang kami lakukan hari ini sampai hari kedepan dengan menyasar di tiap-tiap daerah merupakan bagian dari upaya mensukseskan program desa tangkal covid 19 dari Komando Atas,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa adanya program desa tangkal covid ini di titik beratkan dalam penerapan pemakaian masker dalam setiap aktifitas kepada warga masyarakat guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru khususnya bagi warga OKU Timur.

“Jadi, selain kami membagikani masker, yang paling penting adalah mengedukasi masyarakat tentang bagaimana beraktivitas di masa kebiasaan baru. Contohnya, kalau dulu kita bepergian tidak pakai masker sekarang harus pakai masker, juga selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” beber Dandim.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0403/OKU baik diwilayah Buay Madang maupun Kabupaten OKU Timur, tutupnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.