Koramil 403-03/Martapura Kodim 0403/OKU Sukseskan KB Sejuta Akseptor

oleh -1836 Dilihat

Martapura –  Para Babinsa Koramil 403-03/Martapura yang mewakili Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Muryono ikut Sukseskan pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak dalam mendukung program BKKBN untuk memberikan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi dan penjaringan Apseptor KB yang bertempat di tiap tiap POSKESDES masing masing desa binaanya, Selasa (30/6/2020).

Babinsa Koramil 403-03/Martapura Pelda Sancoko mengatakan bahwa “Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana agar jumlah penduduk dapat terkendali,” Ucapnya.

Lanjut Pelda Sancoko ” Babinsa siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi demi kelancaran kegiatan tersebut,” Ujarnya

“Meskipun saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19,” tambahnya.

Adapun alat kontrasepsi yg dibagikan antara lain, Implant berjumlah 8, Suntik berjumlah 16, Pil berjumlah 28, dan Kondom berjumlah 20.Yang semuanya dari Puskesmas Kota Baru. Setiap jumlah peserta kb tersebut tiap tiap desa berjumlah 18 orang , total semua dari 4 desa berjumlah 72 orang.

Dan dihadiri oleh Para Babinsa antara lain   Pelda sancoko, Serma purwanto, Sertu didit, Sertu arli, Sertu wahid, Serda haidar, Kades, Staf puskesmas, Bidan desa, Petugas plkb, dan Peserta kb.
Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.