Koramil 14/ SS III Kerahkan Babinsa Awasi Prokes Penyaluran BLT DD

oleh -722 Dilihat

Kodim OKU – Sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bungin Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp 900 ribu. Kegiatan penyaluran BLT DD kali ini berlangsung di Balai Desa setempat, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan pembagian BLT DD ini dipantau langsung Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa setempat.

Dikatakan Babinsa Serda Joko Susanto kehadirannya bersama Kepala desa dan Bhabinkamtibmas selain untuk mengamankan dan membantu kelancaran proses penyaluran BLT DD, juga memantau langsung penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya kegiatan.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan”, ungkapnya.

Untuk menghindari kerumunan, tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, tak bosan menghimbau warga penerima bantuan yang sedang antri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sementara itu, di awal kegiatan, Kades Bungin Jaya mengatakan, bantuan (BLT DD) ini bertujuan membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, untuk itu bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan primer”, pintanya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.