Kontrol Pengembangan Tanaman Padi, Babinsa Bantu Meningkatkan Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan.

oleh -846 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 15/Belitang II Kodim 0403/OKU, Serma Mualim melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu tanaman padi Bertempat di Desa Mulyasari, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur, Selasa (07/06/2022)

Serma Mualim mengatakan untuk saat ini perkembangan tanaman padi sudah sampai pada tahap pemupukan pertama dan penyiangan serta tetap pengontrolan air. Pengontrolan air yang harus utama adalah bertujuan untuk agar sawah tetap mengandung air supaya tanaman padi jangan sampai kekurangan air.

Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja di sawah, babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran babinsa dalam menjaga dan menyukseskan swasembada pangan, benar-benar direalisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani memanen padinya.

Menurut Serma Mualim dirinya ikut turun di sawah untuk membantu petani dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, kebersamaan dengan para petani di sawah, dapat menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan.

“Agar Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan pendampingan di lapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya,” pungkas Babinsa. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.