Komsos Kreatif Kodim 0403 OKU, Gelar Lomba Lukis Tingkat Pelajar

oleh -1356 Dilihat

Kodim OKU – Untuk turut memeriahkan HUT RI Ke-76 tahun ini, Kodim 0403/OKU menyelenggarakan lomba melukis dalam rangka Komsos Kreatif Se-kabupaten OKU bagi seluruh seniman kota Baturaja khusus tingkat SMA, SMK/MA Sederajat. Kompetisi lomba tersebut telah digelar di Aula Alsintan Makodim 0403/OKU Jalan A. Yani Km 5 Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis (28/10/2021)

Komandan Komando Distrik Militer Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol yang diwakili oleh Pabung OKU Selatan Mayor Czi Agus Supriyadi. S.Ag mengatakan, “Bahwa perlombaan tersebut selain untuk memeriahkan HUT TNI Ke-76 Tahun 2021, juga merupakan upaya Kodim 0403/OKU untuk menggali bakat para seniman Baturaja khususnya para pelajar. Dandim 0403 meyakini, bahwa melalui kompetisi tersebut para pelajar SMA di OKU akan lebih berdaya saing untuk mengembangkan seni lukis.

“Untuk mengembangkan keterampilan, bakat skill seniman masyarakat kita, Saya ingin melihat potensi seniman di wilayah ini. Kemudian seni lukis akan semakin berkembang,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, lomba tersebut diikuti oleh 21 peserta. Setiap peserta diwajibkan melukis sesuai dengan tema yang telah ditentukan, yaitu “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif”. Para peserta diberi tantangan untuk melukiskan tentang keadaan yang menggambarkan kesolidan aktivitas TNI dan masyarakat. di pilihnya tema tersebut sebagai ungkapan rasa persahabatan yang amat erat antara TNI dan masyarakat yang selama ini terjalin harmonis.

Lebih lanjut Mayor Agus menginformasikan, “Bahwa pemenang lomba tersebut selanjutnya akan diikutsertakan sebagai peserta utusan Kodim 0403/OKU dalam lomba serupa di tingkat Korem 044/Gapo, Kodam II/Sriwijaya, hingga TNI Angkatan Darat. Saya imbau agar kompetisi ini dimaksimalkan, karena saya harap seniman OKU bisa sampai tingkat angkatan darat,” tutupnya.

Dari hasil penilaian lomba melukis sebagai berikut pemenang Lomba sebagai berikut:
A. Juara 1 SMAN 4 OKU
B. Juara 2 SMAN 1 OKU
C. Juara 3 SMAN 3 OKU

Tampak dalam kegiatan dihadiri, Mewakili Dandim 0403/OKU, Pabung Mayor Czi Agus Supriadi S.Ag, Kapten Inf Kasimin (Pasi Ter), Kapten Inf Surasa (Danramil 403-13/Lubuk Batang), Dewan Juri
Arnol (Dewan Kesenian Kab OKU), Arga (Dewan Kesenian Kab OKU), Pelda Herry Fachrudi (Kodim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.